Beranda

Thursday 7 May 2015

Khasiat Kunyit Kuning





KHASIAT PADA KUNYIT KUNING ORGANIK

                Kali ini saya akan membahas khasiat atau manfaat pada kunyit kuning yang sering jadi berbincangan di kalangan bawah sampai kalangan atas apabila ada perdebatan antara bahan pewarna alami dan bahan warna yang tidak alami atau palsu. Sekarang mari kita bahas dari segi manfaat kunyit kuning yang pertama yaitu :
1.       Sebagai bahan pewarna alami karena apa bisa jadi bahan alami murni karena kunyit kuning ini adalah dari tanaman asli yang berwarna kuning asli dari bawaan tanaman sehingga dari segi warnanya itu dijadikan orang sebagai pewarna alami buat campuran adonan makanan kue, pewarna nasi kuning yang biasanya digunakan orang jawa masakan kuning apabila ada masyarakat mempunyai hajatan keluarga atau hajatan ruwatan Desa dan lain sebagainya
2.       Kunyit kuning bisa dijadikan orang sebagai membantu penyempurna alat pencernaan manusia bahkan bisa menjadikan kelancaran dalam buang air besar dan kecil, sehingga setiap orang yang merasakan ada kelainan dalam alat pencernaannya langsung mencari kunyit kuning yang menjadi jalan keluarnya karena oang – orang beranggapan bahwa kunyit kuning ini sebagai TOGA atau disebut sebagai tanaman obat keluarga. Pada dasarnya banyak orang awan menyebutnya bahwa kunyit kuning ini sebagai obat lambung.
3.       Kunyit kuning ini juga bisa mengatasi gangguan sembelit pada alat percernaan lambung yang sudah saya terangkan di atas tadi yang berhubungan dengan gangguan pada lambung. Kemungkinan ada gangguan susah buang air besar atau ketika susah buang angin atau kentut yang berhubungan dengan gangguan perut /  mules – mules.

Cara Penggunaannya atau Mengkonsumsinya yaitu : 

1.       Cucilah kunyit kuning dengan air bersih sampai hilang bekas tanah yang menempel pada kunyit kuning tersebut.
2.       Ambillah Kunyit di iris tipis – tipis kemudian di lembutkan dengan alat blender atau mixxer  dengan jumlah ukuran nya kira – kira berat kunyit kuning sekitar 2 ons dengan di campur takaran airnya satu gelas air minum kecil  dan kalau sudah di lebutkan peras kemudian  buanglah sisa – sisa sarinya.
3.       Konsumsilah jika perut mengalami gangguan mules – mules , susah buang air besar atau perut dalam keadaan kurang stabil dari biasanya


SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA

No comments:

Post a Comment