Beranda

Tuesday 5 May 2015

Cara Tanam Cabe Rawit dalam Polibag



CARA MENANAM CABE RAW IT DALAM POLIBAG

                Kami sekarang akan membagikan pengalaman bagaimana cara menanam  cabe yang benar dan sederhana biaya. Cara menanam cabe rawit. Tetapi cara penanamannya  sama tetapi ada perbedaan dari serangan penyakitnya.
Akan tetapi Yang paling dan penting dalam menanam cabe adalah pola media tanah dan campurannya harus seimbang. Yang dimaksud di sini campuran media tanahnya adalah tanah yang akan digunakan media penanaman. Tanah yang mau ditanami cabe harus berada pada tanah yang gembur  dan banyak humusnya. Kami  dianjurkan menanam cabe menggunakan plastik polibag  hitam yang ber ukuran diameter 20 cm dan tingginya 40 cm.
                Trik atau cara untuk mengurangi serangan hama penyakit dan memudahkan perawatan tanaman cabe nantinya, sebaiknya jarak tanam usahakan 50 cm antar polibag. Agar tanaman cabe tetap ada kelonggaran angin anatr polibag , biasanya jika pada musim penghujan akan menyebabkan tanaman cabe mudah terserang penyakit daun menguning dan sering tanaman cabe layu
Pada tahap  musim kemarau  tanaman cabe membutuhkan asupan pengairan yang baik , jangan sampai cabe mengalami kekeringan tanah.
Teknik Pemupukan antara lain :

Saya informasikan jangan sampai telat dalam pemupukan tanaman cabe dari mulai tanam kira – kira cabe sudah mulai bersemi maka harus diadakan pemupukan merata dari semua tanaman cabe. Usahakan tanaman cabe di pupuk menggunakan pupuk kandang kotoran sapi yang sudah bercampur dengan tanah dan hampir kondisi kotoran sapi itu sudah bercampur dengan tanah sudah lama, pasalnya kalau kotoran sapi yang masih baru itu kurang baik bagi tanaman cabe.

Cara sukses budidaya cabe :

Pada saat tanaman cabe mulai berbunga usahan pemupukan terakhir kemudian kita tinggal menunggu hasilnya buahnya yang banyak sambil kita fokus pada pekerjaan kita masing – masing, semoga hasilnya seperti begini



Cara Menanam cabe kita musti tidak lepas dengan yang namanya hama penyakit. Musnahkanlah hama penyakit dengan pestisida berbahan aktif yang rendah terlebih dahulu. Misalnya kita bisa buat pupuk cair khusus daun putih atau menguning  bisa memakai EM4 cair dan lainnya yang cocok buat daun yang terserang hama penyakit. 

No comments:

Post a Comment